Kamis, 06 Januari 2022

MAMA

 

Sebelumnya, aku belum pernah melihat mama menunjukkan rasa sayang kepada anaknya melalui sebuah pelukan ataupun kecupan. Aku pikir mama adalah seseorang yang tidak terlalu peduli terhadap apa pun yang dilakukan oleh anaknya. Sampai suatu hari, saat aku harus meninggalkan rumah untuk merantau, untuk pertama kalinya, mama memelukku dengan sangat kuat. Seingatku itu adalah pelukan pertama mama kepadaku.

Beberapa jam setelahnya, aku mencoba menghubungi karena rasa rindu akibat pertama kali ditinggal. Dari balik telepon, aku dapat mendengar suara isak tangis mama yang juga merindukan anaknya. Hal ini membuatku sadar bahwa selama ini mama juga sebenarnya sangat menyayangiku dengan caranya sendiri. Semenjak ini, pelukan adalah cara kami menunjukkan rasa sayang di antara satu sama lain.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar